«

Jan 10

Pelantikan Suhajar Diantoro Sebagai Rektor IPDN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi resmi melantik Suhajar Diantoro menjadi Rektor baru Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggantikan I Nyoman Sumaryadi. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Zamhir Islamic di Gedung IPDN Kampus Cilandak, Jakarta, Senin (22/7/2013). Suhajar Diantoro sebelum diangkat menjadi Rektor IPsuhajar-diantoro-rektor-institut-pemerintahan-dalam-negeri-ipdnDNadalah Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Suhajar akan menduduki jabatan Rektor IPDN  sejak 2013-2017.

Pengangkatan Suhajar berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor 821.21-4679 tahun 2013 terhitung sejak 10 Juli 2013. Dalam pelantikan tersebut juga dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan sesuai agama dari Suhajar Diantoro yaitu Islam.  “Saya Mendagri dengan resmi melantik saudara Suhajar Diantor sebagai Rektor IPDN” kata Mendagri.  Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh pejabat dari Kementerian Dalam Negeri. Pejabat dari Provinsi Kepulauan Riau juga turut hadir dalam pelantikan.

Mendagri menyampaikan, setiap terjadi pelantikan dan mutasi, ada beberapa hal yang dicatat. “Bahwa ini adalah pemberian penugasan kepada seseorang yang dipercaya. Terpilihnya Suhajar Diantoro sebagai Rektor IPDN yang baru adalah sebuah amanah yang mesti dipegang dan dipelihara sebaik-baiknya,” pesannya. Mendagri menambahkan, pelantikan Suhajar Diantoro akan membuat alumni IPDN berbahagia. Demikian juga dengan para guru serta professor. Karena yang memimpin IPDN sekarang adalah alumni juga.

Sumber : Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>